Tingkatkan Pelayanan Prima SDM Kepariwisataan, Dispar Sultra Gelar Workshop

By Ismail Marzuki 06 Nov 2019, 08:05:18 WIBWisata

Tingkatkan Pelayanan Prima SDM Kepariwisataan, Dispar Sultra Gelar Workshop

Keterangan Gambar : WORKSHOP PELAYANAN PRIMA SUMBER DAYA MANUSIA KEPARIWISATAAN. FOTO : https://kolakaposnews.com


Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Workshop Pelayanan Prima Sumber Daya Manusia Kepariwisataan di salah satu hotel di Kolaka, selama dua hari dan ditutup kemarin (24/10). Kegiatan yang diikuti 40an peserta dari wilayah zona 1 yaitu Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur itu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka, Andi Zulkarnain.

Dalam Sambutannya, Andi Zulkarnain mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka membantu program pemerintah dibidang kepariwisataan.

“Narasumber dikesempatan ini akan memberikan bimbingan, pemahaman dasar dan pelatihan tentang pelayanan prima, menyangkut kebijakan, pengembangan, kelembagaan, standarisasi pariwisata, SDM pariwisata, maupun implementasi kita dalam rangka membantu program pemerintah dalam pembangunan kepariwisataan Indonesia diantaranya adalah penerapan standar pelayanan pariwisata dan Sapta pesona,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu paniti menghadirkan tiga narasumber, diantaranya adalah Baso Rani Mochtar GM Hotel Zenith Kendari, Rahman Rahim Ketua ASITA Sulawesi Tenggara, Hernamawaty Ketua DPD Asbakin Sultra.

Sementara itu Kabid PSD Propinsi Sultra, Erwin Tahir mengatakan, kegiatan ini juga memberikan tentang pemahaman pelayanan prima pemanfaatan diversifikasi produk terutama di desa wisata. “Jadi masyarakat dalam hal ini diberikan pemahaman dasar tentang pelayanan prima dalam pengelolaan pariwisata di desanya yang menjadi destinasi wisata, jadi masyarakat diberikan pemahaman selayaknya pelaku usaha dibidang kepariwisataan dan sekaligus sebagai masyarakat seutuhnya,” ujarnya.

Lanjutnya salah satu pemateri merupakan praktisi dalam pengembangan desa wisata di wilayah timur. “Salah satu pemateri itu adalah praktisi yang intens dalam pengembangan desa wisata di wilayah timur, apalagi di Kolaka ini kan desa wisata Malaha yang menjadi salah satu desa yang difasilitasi dalam pengembangannya,” ujarnya.
Selain itu, lewat kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada para wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Tenggara. (mir)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook