USN Bakal Rekrut 55 Dosen PPPK

By Ismail Marzuki 01 Feb 2019, 08:57:10 WIBPendidikan

USN Bakal Rekrut 55 Dosen PPPK

Keterangan Gambar : REKTOR USN DR AZHARI. Foto : https://kolakaposnews.com


Kabar gembira bagi horoner lingkup Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, Kampus Merah Marun itu bakal merekrut 55 dosen honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya, perekrutan 55 dosen PPPK itu dimulai Februari 2019 ini. “55 orang untuk tenaga dosen itu akan diikutkan seleksi pada bulan Februari 2019 ini,” ungkap Rektor USN Dr Azhari kemarin (30/1).

Rektor menambahkan, 55 dosen calon PPPK itu juga berdasarkan jumlah tenaga dosen honorer yang terdata di USN saat ini. Mereka adalah dosen honorer yang sudah cukup lama mengabdi di USN. Bahkan sejak kampus itu masih berstatus swasta. “Ya mereka sebagian besar pegawai eks yayasan,” ujarnya.

Bagaimana dengan pembiayaan gaji dosen PPPK yang akan direkrut itu? Menurut Azhari, gaji mereka akan dibiayai Kemenristekdkti melalui dana APBN. “Standar gajinya sama dengan PNS, mereka juga dapat tunjangan,” ucap Rektor sembari mengatakan pada Juni 2019 nanti juga USN akan merekrut 63 PPPK untuk tenaga kependidikan. (kal)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang