USN Mulai Bangun Tiga Gedung Baru di Tanggetada

By Ismail Marzuki 18 Jan 2019, 09:38:05 WIBPendidikan

SYAHRIR : SETIAP RUANGAN KULIAH DILENGKAPI AC DAN INFOCUS

Tahun ini Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dipastikan mendapat tambahan dua gedung baru untuk ruang kuliah mahasiswa. Hal itu menyusul telah mulai dikerjakan pembangunan gedung perkuliahan di kampus baru USN di Kecamatan Tanggetada, Kolaka. Gedung itu nantinya akan digunakan untuk ruang kuliah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum USN Kolaka, H. Syahrir Sahaka, M.P, mengatakan, selain gedung kuliah, di lokasi itu juga USN membangun satu unit gedung lainnya untuk laboratorium. Saat ini pembangunan fisik tiga gedung tersebut telah mulai dikerjakan. “Pekerjaannya dilakukan oleh tiga kontaktor. Saya tadi (kemarin, red) dari sana (Tanggetada), pantau pengerjaannya,” ungkap Syahrir, saat ditemui Kolaka Pos di ruang kerjanya di kampus utama USN di Kolaka, Kamis (16/1).

Dia mengungkapkan, setiap gedung nanti memiliki tiga lantai, dan setiap lantai terdiri dari delapan ruangan. Kemudian yang bikin berbeda dari ruang kuliah pada umumnya, adalah setiap ruangan nantinya akan difasiltasi air conditioner (AC), serta dilengkapi projector (infocus). “Setiap ruang kelas nanti akan terpasang AC agar proses perkuliahan berjalan lancar tanpa keluhan panas. Selain itu, akan terpasang juga infocus di setiap ruang kelas,” terangnya.

Dikatakannya, dengan adanya tiga unit bangunan itu, maka akan menambah tiga gedung lainnya yang saat ini telah berdiri di kampus USN di Tanggetada. Yaitu Rektorat, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik. “Kita berharap tambahan gedung kuliah dan laboratorium bisa selesai pada minggu kedua September, sehingga pada saat penerimaan mahasiswa baru sudah bisa digunakan,” tandasnya.

Ia menambahkan, seluruh biaya pembangunan gedung dan fasilitasnya tersebut menggunakan dana yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dikelola USN tahun ini. Nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.

Seperti diketahui, sebelumnya, beberapa waktu lalu Rektor USN, Dr Azhari bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kolaka, Taliwondo, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Dalam MoU tersebut kedua bela pihak sepakat bahwa proyek-proyek pembangunan di lingkup USN Kolaka akan dipantau oleh Kejari Kolaka. Termasuk pengawasan proyek pembangunan tiga gedung yang saat ini mulai dibangun. (kal)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook