Wakili Pemda Kolaka di Ajang Kadarkum, Mahasiswa USN Sabet Juara 3

By Ismail Marzuki 08 Nov 2019, 08:54:24 WIBPendidikan

Wakili Pemda Kolaka di Ajang Kadarkum, Mahasiswa USN Sabet Juara 3

Keterangan Gambar : LOMBA KADARKUM - Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyabet juara tiga dalam perlombaan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (7/11/2019). (Foto Istimewa)


Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyabet juara tiga dalam perlombaan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (7/11/2019).

Mahasiswa Fakultas Hukum USN Kolaka ini mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dalam lomba cerdas cermat yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mereka adalah Muhammad Adriansyah R, Kasmawati, dan Muhlis mahasiswa semester tiga, serta Gloria Simanjuntak dan Andi RafIi Hidayat Mufti yang merupakan mahasiswa semester tujuh.

Kabag Hukum Setda Kolaka, Mineng Nurmaningsih mengatakan, lomba cerdas cermat tingkat provinsi ini diikuti oleh perwakilan tim dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Kata dia, setiap kabupaten mengirimkan lima peserta dan satu pendamping.
 

Lanjutnya, meskipun informasi terkait lomba telah disampaikan sejak dua bulan sebelumnya, namun dikarenakan adanya kesibukan lain, persiapan tim dari Kolaka hanya dilakukan dalam jangka waktu tiga hari.

“Alhamdulillah, walaupun persiapannya singkat, tapi perwakilan tim Pemda Kolaka bisa meraih juara tiga. Saya ucapkan selamat bagi adik-adik yang sudah mengharumkan nama Kolaka,” ujar Mineng dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (7/11/2019).

Dengan persiapan yang sangat singkat, ditambah lagi tim dari kabupaten lainnya yang sebagian besar diwakili oleh sarjana hukum, pihaknya pun tidak terlalu berekspektasi tinggi untuk mendapatkan juara.

Menurutnya, masuk lima besar pun sudah merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Dengan prestasi ini sudah sangat membanggakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Hanya saja, ke depan pencapaian prestasi harus lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum USN Kolaka, Yahyanto mengapresiasi mahasiswanya yang mewakili Pemerintah Daerah Kolaka dalam mengikuti lomba cerdas cermat Keluarga Sadar Hukum.

Yahya menjelaskan, nantinya kegiatan lomba cerdas cermat membahas persoalan hukum akan sering dilakukan. Agar dapat melatih mahasiswa dalam menyampaikan persepsinya mengenai hukum tersebut.

“Kedepan kita juga akan mengikutkan mahasiswa dalam berbagai ajang perlombaan serupa,” tambahnya.

Untuk diketahui, juara satu lomba cerdas cermat berasal dari Kabupaten Muna dan juara dua berasal dari Kabupaten Bombana. Sementara, perwakilan Kabupaten Kolaka meraih juara tiga dalam ajang lomba cerdas cermat itu. (b)


Sumber : https://zonasultra.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook